Where have you been my teman-teman..?? part 1

yang ada selama ini cuma para international guys, with their friend!
yang ada selama ini cuma para international guys, with their friend!

iya..ni pertanyaan yang masih belum saya dapatkan jawabannya.. Masa dalam 3 hari terakhir, saya dapet kenalan lebih dari 10 orang indonesia.. huaaaauwww.. what an amount, right?? padahal dah 3 hari saya mumet karna bener2 gabisa mengistirahatkan konsentrasi mendengarkan wong bule2 itu berbicara.. heheheeee.. finaly ther is mba mel, mas santo, mas agung, mba desry, mba lala, pak rahman, devi, pak…, mas…., mba henny, bang hadi, dan lain-lain..

well.. yang pasti besok gonna be my indonesian day, apalagi tanggal 17 besok.. kenapa eh kenapa.. karena besok holidaynya australi (atau queensland yah?) jadi kita semua libur en pengen liat seperti apa sebenarnya ekka itu in the city.. jadi disini tuh dah berlangsung event Ekka yang entah apa itu, dan besok adalah puncaknya, which is a holiday!! what!! it’s not like their independence day, it’s not a religious day, it’s just an Ekka day.. sooo..unique. kalo kata alicia sih ni kaya semacam parade kebdayaan yang ada pamer kebudayaan, bazaar, penjualan hasil panen n ternak.. (tapi in the city!!?) yaaah,,, whatever it is, seperti kata mas bismo (which i very agree of), kebudayaan australia harusnya dieksplor terus, jangan cuma numpang cari nilai aja.. so i decided to go.. walau it costs like 22 dollars for normals, n 16 dollars as for concessions.. hmmm..tapi temen2 pada gamau katanya.. kemahalan..ya iya siiih.. kan mau nabung juga..

ngomong2 soal nabung, masa si bang hadi bisa menabung sekitar 35 dollar seminggu (dengan ngirit2 n belanja mingguan 25 dollar seminggu).. hmmm..interesting!!! lumayan bisa membeli fotokopian ato buku dengan berbesar hati kan.. bayangkan sodara, masa 21 dollar-an sih fotokopian!! disini illegal to do photocopying.. tapi kata mba desry ada orang jepang or something yang bisa memfotokopikan..walo illegal yah.. still i think if its for education..hmm..

so we know my plan for tomorrow.. tentu saja saya belum lengkap menceritakan, saya janjian sama mba mel (seperti panggilan anak2 usilbanget ke saya, hihihiiii), temen gereja, untuk ketemuan dinner. halaaaah.. kaya pacaran.. mau nguobroll..sesama indonesian di gereja gitu deh, which is jaraaaaaaang..

hmmm.. apa lagi yaa.

oya!! hari ini salah jadwal dong.. kirain mr.michael meadows ga akan available in his room, jadi mengejar dr.susan forde lah saya jam 11 (which saya kejar tapi gabisa n berkeputusan menemui dia abis kelasnya aja), saya datengin gedung teknologi, hahaaa.. first time to go there (goood!) tapi kelasnya dah mulai,, saya ga masuk. trus saya liat2 papan pengumuman.. eh dari kelas yang dah saya observe pasti kelasnya dr.susa, keluarlah 4 orang dengan seorang wanita yang keep instucting things.. waah..ni dia orang yang saya cari2 nii.. yang saya tunggu like forever di gd.macrossan kemaren.. tapi saay ga enak langsung nyamperin.. one thing i learnt here is that the australians are very attentive to things we say.. (gosh how polite they are!) jadi kalo saya interupt beliau ssaat lagi ngomong ma murud2nya, dia pasti akan mencermati setiap perkataan terbata2 yang saya katakan, dan it would take a lot of minutes! kasian aja muris2nya, it’s their schedule to have 100% time of dr.susan’s time. i thought it wouldn’t be fair.. jadi saya cuma ngeliatin aja, menghafal sosok dr.susan dari depan papan..

trus saya ke macrossan bld.. saya cari foto dr.susan.. trus sekalian lewat ruangan mr.michael kan.. eh, i couldn’t help to not noticing his schedule besides his door.. huhuuu.. hari ini, selasa, jam 10-12 dia melayani murid!! ad it’s like 10 to 12 already!!  jadi saya sebel. saya ngesms dia d langsung. nanya kapan n dimana bisa ketemuan. no answer. saya ke papan foto2 dosen, saya ke tempat duduk didepan ruangan dr.susan, dan saya duduk dengan lelahnya.. laptop plus3x berat yaaaah..

selang beberapa menit ada seorang pria masuk ruangan di seberang sana. it must be mr.michael!! so i ran to that room, and i knocked. benerrr!! we had a good conversation, he  signed my green paper, and he signed both of the courses i need (yang gw pikir dittd sama dr.susan aja).. how nice!!

jadilah konsultasi sedikit2 saya.. jadi tiga mata kuliah saya semuanya sama diaaaa.. dan hari ini saya mulai ikut kuliah.. hwhwwww.. i’ve anticipated about it.. soo.. selasa-rabu is the cumpolsory time to meet mr.michael in all of my classes (tiga2xnya sama dia!) tapi di hari2 lain banyak tugas dan membuat semacam thesis.. mmm..project tulisan or something gt.. kalo tulisan ya sekitar 1000 words.. i wonder what i should write abouttttt.. 😦

well.. dari situ saya ke bookshop. beli fotokopian..it cots 21 dollar.. huaaaaa.. 180ribuan untuk fotokopian.. wuaow how advantegous it is to learn in indonesia!! oya, di book shop saya bli stabilo, map folder yang ga terlalu mahal, dan sadar bahwa pulpen faster saya hilang (well dari pisah sama mr.michael dah tau si)!! huuuuu..padahal faster paling ok dibandigin sama semua pulpen yang saya terima gratrisan di sni. bahkan dibanding sama semua pulpen yang dijual di kampus!! hhhhhrgg.. saya cari lagi ke macrossan ga ada tuuuuch.. ya sudah laaah.. terberkatilah orang yang menemukannya, asli made in indonesia loh masss.. enjoy that one 😉

info dari bookstore: mas rizaaaaaa..ther IS your jacket yang kau inginkan.. it costs about 50 dollars!!

(to be continued..)

3 Comments

  1. hmmmm… lama ngga posting tp jgn dijadikan satu dalam satu entry dong. dibagi2 ya, sing sabar….

  2. dlm 3 hari berkenalan dgn 1 org indonesia? hmmm aku duah ngbayang gmn kamu akan bergaul di sana. btw, pasti cepat akan mendpt pacar. pendatang baru adalah makanan empuk bagi para jomblo liar yg bertumpuk2 di sana. well, as a been-there-done-that…, i did lot of observations. 😀

Leave a comment