TOEFL atau IELTS??

Been very plain when explaining people about the difference between IELTS and TOEFL. Here I got it all with details. Thanks to titawiranegara.wordpress.com🙂

From The Smallest to The Biggest

Banyak yang sering bertanya kepada saya, apa sih bedanya IELTS dan TOEFL.Dan jujur terkadang saya sering kebingungan menjawabnya, karena rata-rata pertanyaan dikirimkan melalui sms. Dan saya sebagai seorang yang palaing suka ngemeng saya sering mengirim sms sampai dengan 3-4 lembar sms.Fiuuhhh…capek juga sih ngetik berulang-ulang. Tapi apa daya, membagi ilmu itu suatu kewajiban. Jadi sekarang alangkah baiknya jika saya menerangkanTOEFL atau IELTS by blog ini. Jadi kalau ada yang bertanya lagi, saya tinggal jawab, silakan baca blog saya di http://www.titawiranegara.wordpress.com (sekalian promosi.hehehe)

Sebenarnya  TOEFL atau IELTS itu sama-sama jenis tes bahasa Inggris yang diperuntukkan untuk seseorang yang negara asalnya bukan dari negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Kedua tes ini sama-sama dipergunakan bagi pelajar/mahasiswa/pekerja yang akan melakukan kegiatan di suatu negara atau perusahaan atau universitas yang mensyaratkan aplikannya untuk menguasai atau bisa mengguakan Bahasa Inggris. Misalkan saya sebagai calon mahasiswa S2  dari Indonesia yang akan mendaftarkan diri…

View original post 879 more words

Leave a Reply

