Jual-Beli Tanah dan Properti itu Menjanjikan :)

Di program favoritnya mama saya a.k.a Bukan Empat Mata, beberapa hari yang lalu lumayan bikin kami serumah ketawa kenceng gara-gara ada Pak Haji Bolot jadi bintang tamu. Wah walaupun tekniknya basi dan ketauan aja boong, tetep aja loh lucuuu.. Kikkikkiikk..

Dari obrolan Pak Haji Bolot sama Mas Tukul, disimpulkan bahwa bisnis kontrakan itu lebih menjanjikan dibandingkan usaha (milik Pak Haji Bolot) yang lain. Dan bukannya memang begitu? Di seluruh Jakarta saat ini BUANYAAAAAAAk sekali bangunan yang dibangun khusus sebagai kost atau kontrakan.. Para wiraswastawan sudah sejak lama berpandangan sama dengan Pak Haji Bolot. Dan memang akan selalu laris juga.. Apalagi di daerah kampus.. Wuiiih..muantap lah pokoknya.. Misalnya aja di belakang Trisakti/Citraland di daerah Grogol, Jakarta Barat sana. Ga ada lagi tanah yang kosong di situ. Kalaupun ada, ga bisa dibayangkan lah harganya :O

Bisnis kontrakan memang butuh modal dan semangat yang tinggi untuk membangun, selain mengubeg-ubeg lokasi sasaran dengan strategi yang baik.

Karena di Jakarta sudah sangat berkurang lahan untuk dibangun (dan sebaiknya kita semua memang kudu mengurangi laju pembangunan properti deh di ibukota ini), para pebisnis mulai memandang daerah sekitar Jabodetabek sebagai target pembelian sebidang tanah. Untuk apa? Banyak fungsi. Sebagai investasi, sebagai future-residence location, sebagai lahan yang nantinya akan dibangun kontrakan, atau menunggu pembangunan di daerah tersebut berkembang, sehingga ketika Pemda akan membebaskan daerah tsb, bidang tanah  pun ikut ter-gantirugi-kan dengan harga yang standar harganya tidak mungkin standar harga umum.

 

Nah.. Kenapa ga mulai melihat hal ini sebagai hal yang oke punya untuk dibisniskan? Tabung dikit-dikit, lama-lama jadi bukit, jadi tanah, dan suatu saat jadi biaya untuk anak-anak sekolah deh🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s