Mencari Kost Harian untuk Tes CPNS/Kerja di Jakarta – Menuju Pusdiklat Kemlu

Halo-halo..

Saya ucapkan selamat sekali lagi untuk semua yang sudah lulus seleksi administrasi CPNS Kemlu 2010. Pengambilan KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) adalah dari kemarin (31 Agustus 2010) sampai dengan hari Jumat (3 September 2010). Waktunya dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Jangan lupa bawa KTP yah sebagai bukti tanda pengenal..

Cara menuju ke Pusdiklat Kemlu di Jalan Sisingamangaraja mudah sekali (saya kira ribeeeet,,, ternyata ga kok). Sebaiknya memang naik angkot aja, karena menurut pengumuman Kemlu kan ga boleh parkir di area Kemlu;

– Naik Busway jurusan Blok M, turun di halte Ratu Plaza. Sebaiknya jangan turun setelah Ratu Plaza, karena nanti jalannya lebih jauh. Berjalanlah ke arah kiri (di jembatan penyebrangan), alias ke sisi jalan tempat Ratu Plaza berada. Susuri jalan trotoar ke arah yang sama seperti arah Busway yang menuju ke Blok M tadi. Sebrangi jalan. Taraaaaa… Itu dia gedung Pusdiklatnya di depan kita, persis di hook. Pintu masuknya bukan di Sisingamangaraja-nya. Jadi setelah nyeberang tujulah arah kanan. (Jalan ke arah Senayan City)

– Selain busway, bisa naik ojek dari Komdak Rp.10.000,-

– Selain ojek, dari Komdak bisa naik angkot apa aja yang ke arah Blok M (via Jln.Jendral Sudirman) dan turun di Ratu Plaza atau Patung Pizza (hehe, patung Pemuda dengan api yang tak kunjung padam..mm.. atau apaaa gitu nama patungnya.. nanti di-google lagi deh)

– Intinya, Pusdiklat Kemlu persis di ujung jalan Jendral Sudirman yang arah ke Blok M. Jalan kaki dari situ ke Ratu Plaza, Senci, Mustopo, STC, Depdiknas, cuma 3 menit. Lagipula, para penjual soal latihan CPNS Kemlu pasti sudah bertebaran kok di sepanjang gerbang Pusdiklatnya. Mengenai penjual soal-soal CPNS ini, saya tulis juga di postingan Latihan Soal Tes CPNS Deplu 2010.

Saya punya informasi ni.. Untuk teman-teman yang mungkin tinggal di luar kota Jakarta dan bingung harus tinggal di mana (hotel besar mahal, hotel kecil agak tanda kutip), bisa mencari penginapan yang menyediakan layanan harian. Tempat kost karyawan tapi menyambut yang mau harian gitu loh.. Enaknya tempat penginapan kaya gini pastinya lebih aman buat dompet. Enaknya cari yang dekat dengan lokasi ujian. Kalo nyaman dan aman malah lebih asik lagi. Walau kita jauh dari orang-orang dan tempat yang kita kenal, setidaknya penginapan semacam ini bisa bikin serasa di kosan sendiri. Loh?? Maksudnya karena banyak tetangga yang bisa diajak ngobrol atau jadi tempat bertanya (soal rute dsb), kan nyaman tuh.. Dibanding di hotel kan agak melongo juga ya mau nanya ke penduduk setempat juga ya siapa..

Kalau teman-teman berniat mencari penginapan seperti itu, khususnya buat teman-teman yang akan tes substansi tertulis Kemlu di area PRJ hari Sabtu tanggal 4 September nanti, sebaiknya udah mulai mikirin penginapannya dari sekarang.. Saya mau rekomendasiin tempat penginapan/kost di daerah Plumpang, Jakarta Utara. Dari situ ke PRJ bisa 20 menit pake kendaraan pribadi atau ojek. Kalau naik angkot sekitar 45 menit (karena nyambung-nyambung).

Tempatnya berada di dalam lingkungan perumahan warga. Jadi serasa ga jauh dari rumah pastinya. Ada kamar mandi dalam, tempat tidurnya spring bed, dan ada fasilitas kipas angin. Karna gedung-nya baru, jadi nyaman.. Alfamart, warung makan, dagangan buka puasa bertebaran di sekitar kost ini. Nama kost-nya “The Brikania Royescal”.

Btw, ni ada foto gedung kostnya, kalau-kalau penasaran kaya apa tempatnya. Lokasinya di Jalan Walang Baru VII Blok F21 No.9, Plumpang – Jakarta Utara.

Saya udah minta ijin juga sama yang punya kost-an, biar bermanfaat bagi pencari penginapan, silakan aja menghubungi nomor telp (021) 430 2071 untuk pemesanan/sekedar nanya-nanya.

Kan lumayan tuh, dari Jumat nyampe, langsung ambil KTPU ke Pusdiklat Kemlu (2 kali naik angkot dari tempat penginapan) dan belanja-belanja pensil plus papan alasnya, malamnya baca-baca soal latihan, Sabtunya ‘perang’ di PRJ deh.

Hahaaaiy,, jadi agak berbau promosi nih.. Tapi intinya berharap semoga infonya berguna🙂

Sukses!!

Latihan Soal Tes CPNS Deplu 2010

4 thoughts on “Mencari Kost Harian untuk Tes CPNS/Kerja di Jakarta – Menuju Pusdiklat Kemlu

  1. Pingback: Latihan Soal Tes CPNS Deplu 2010 « the stuff inside the bag

  2. wah, thks banget buat postingannya
    alhamduliLLAH aku lolos tes tulis, tadinya mau lanjut ke tes psikologi n wawancara, di pusdiklat jak sel tadi, ada tempat kost harian spt itu gak?
    aku dari surabaya
    thks

    • Selamat yah😀 senangnyaaaaa… Yang tes bahasa udah yaaa?

      kalau di daerah selatan saya ga punya kontak langsung.. tapi sempat browsing, ada di daerah senayan patal.. atau apartemen sehari di daerah kuningan gitu.. nomornya gapunya euuy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s