Bukaan CPNS Kemenkumham 2010

Berita ini pertamanya saya dapat dari seorang teman melalui sms. Ternyata sudah tersebar pengumumannya di internet, lebih lengkap dan mantap, walau pembukaan pendaftarannya sendiri baru tanggal 27 nanti. Secara garis besar, Kemenhumkam mengundang WNI lulusan Taruna AKIP dan AIM, SLTA, D3, dan S1 untuk mendaftar sebagai CPNS.

Persyaratannya sedikit berbeda di ssetiap kategori. Berikut saya copy-paste persyaratan untuk lulusan S1 (dicopy dari blog Saffa, thanks ya mba :D)

Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)
Persyaratan :
1) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
2) Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun.
3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
– Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2, 50
– Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2, 75
4) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
5) Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
6) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna HIJAU, di luar Stopmap tertulis
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
7) Berkas lamaran terdiri dari,
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas
g. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
h. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian)
i. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)

Silakan dibrowse juga unduhan pengumuman, persyaratan, formasi cpns, dsb. Supaya lebih siap mempersiapkan kelengkapan dan berkas-berkas yang diperlukan..

Anyway, mau bertanya nih.. Benarkah bahwa setiap departemen dan kementrian akan sangat tegas dalam hal melihat kelengkapan berkas? Dalam arti, bila saya bukan lulusan jurusan yang dicantumkan di pengumuman lowongan (namun jurusannya benar-benar mirip), apakah secara administrasi saya sudah gagal? Mohon pendapatnya yah..

Salam CPNS🙂

10 thoughts on “Bukaan CPNS Kemenkumham 2010

  1. surat lamaran ditulis tangan maksudnya apa?? kita tulis sendiri? terus isi surat lamarannya apa?? thx. harap balas ke email atau di sini

  2. cara mndftr online’ny gmn y?!kok website’ny g isa masuk?

    kalo dftr’ny langsung,cap pos saja gmn?tdk apa2kah???

    thengkyu,

  3. kmrn saya sudah daftar online,tp pas mw ngesave formulir pendaftarannya jaringannya mendadak putus,padahal saya belum sempat mlhat nmr pndftaran saya.kira2 gmn ya solusinya?pdhl formulir iru kan sbg tanda bukti pendftrn online……bs gak ya lo saya mnta form aplikasi pndftran saya.kalo bsa tlng krim k alamat email saya.trma kasih…

  4. Bapak ibu tolong yang di pusat, tlong dong please, kmren sy daftar online tp br mo print lngsung trhapus sy bingung sekali ga ad bukti pendaftarannya, bisa nggak dikirim ke email sy. terimakasih! Gbu

  5. kenapa daftar on-line tidak berjalan lancar, sudah berkali-kali saya mencoba tapi gagal terus….. tolong kasi solusi buat pendaftaran on-line, sedangkan pendaftaran terakhir besok…. tolong bantuannya apakah tidak bisa tanpa on-lin, toh yang terpenting pengirimian berkas-berkas ke kantor bagian pusat maupun wilayah….. tolong dibijaksanai….. trim’s

  6. saya juga mencoba-coba berkali-kali-kali dari kemarin.. saya juga tidak mengerti.. saya lihat di situs microblogging twitter juga banyak yang mengeluh soal ini dan tidak ada jawaban..
    kok website-nya tidak tertata gitu ya😦

  7. Pertama bingung knapa pas daftr online ga bisa trus saya matikan com n coba lagi akhirnya bsa daftar … tengkyu!!!

Leave a Reply

