Takut Jetlag, Blog Pak JK

Ada perasaan takut jetlag sepulangnya dari brisbane ke jakarta nanti. Jetlagnya jetlag kehidupan, saelah. Ada hasrat pengen tetep tinggal di Brisbane karena belom completely meraup pendidikan dan pengalaman setinggi langit di sini. Udah punya perasaan memiliki banget thd kota n negara ini, apalagi karena Tuhan begitu banyak kasi berkat rohani melalui gereja Hope, temen-temen Hope, revelation tentang the great commision i need to start doing, temen-temen kampus, friendships sama temen-temen internasional, and kesempatan-kesempatan keren lainnya (kerja casual, dsb).

Kemaren sempat skyping sama nyokap. Saya share tentang hal ini. Somehow saya jadi menapak bumi lagi. Iya, saya bakal balik ke Jakarta dalam beberapa bulan. Iya, saya harus berdoa tentang gimana Tuhan bisa pake saya jadi berkat buat Indonesia. Iya, saya akan kembali berkolaborasi dengan kondisi sosial ekonomi yang beda banget sama kondisi Australia yang saya rasain 9 bulan terakhir. Iya, saya akan jadi pekerja lagi, bukan pelajar yang bisa ber-excuse ada examination, ada assignment, dsb.

Fiuuuh.. Iya, saya cinta Indonesia, lengkap dengan segala kondisi dan keberadaannya. Soalnya Tuhan ga kebetulan naro saya lahir di Indonesia. Tuhan mau saya memuliakan namaNya dimana saya ditempatkan. Entah di Brisbane, di Jakarta, dimana-mana.. Somehow saya bener-bener pengen memanfaatkan tempo yang singkat ini sebaik-baiknya. Untuk Indonesia. Untuk Jesus, the Mighty Lord that has brought me here with a purpose.

Pantesan saya sering mimpi tiba-tiba terbangun udah ada di Jakarta.

Anyway, saya sekarang rajin baca kompasiana.com (yaahh..dari dulu kemana aja, MEL!) Blog-nya Pak JK menarik perhatian saya dengan cukup kuat. Salut juga ngeliat cara beliau mengungkapkan pemikiran dan kepribadian dan juga visi misinya. Hehehe.. Harusnya jejaknya diikutin ama Pak SBY and Bu Mega nih.. Emang dah waktunya kan komunikasi antara pemimpin n rakyat di Indonesia menggunakan medium internet, two way communications gituuu…

Saya nulis mengenai hal ini di blog assignment saya, dibaca yah.. hehe..

Leave a Reply

