Ada Apa dengan 7-8?

Ga ngerti. Dari awal tahun baru ngidam banget sama makanannya 7-8 deket rumah. Chinese Restaurant yang agak western gitu deh, ada spaghetti, dsb. Tapi saya sih paling suka sama teriyaki B2-nya, hmm.. pake side dish sama soup sama nasi. Gila, kurang apaan tuh. 10 dollar sih harganya, tapi tak mengapa, enak tenan rek..

Lidah saya ini ga sempet2 mengecap rasa gurih a la Asia ituh, tapi tak berjodoh, masa saya samperin tokonya, malah tutup. Ga sopan. Lagi laper-lapernya, lagi punya duit, malah tutup. Saya ingat-ingat sempat 2 kali saya nyamperin dan kecewa, sebelum tau bahwa mereka bukanya tanggal 16 januari, karena masih liburan Natal n tahun baru gitu. Oke. At least saya tau. Tanggal 16 saya ke situ lagi. O iya, sempet saya 3 kali nyamperin toko di sebelahnya untuk meredakan amarah, haha.. Sekali berhasil, lumayan makan ayam lemon 7 dollaran (termasuk coca cola) pas lagi laper berat. Dua kalinya ga berhasil. Jam buka-nya ga pas gitu deh ma waktu rrival saya. Huh.

Kemaren, tanggal 16 saya memicingkan mata terus kalo lewat area-nya 7-8, soalnya emang agak jauh dari trotoar yang selalu saya lewati. Di antara trotoar n restorannya ada area kosong berumput yang panjangnya sekitar 100 meteran. Saya liat sepi. Huh dasar. Ga tepat janji mereka.

Datanglah saya hari ini, tanggal 17. Saya bermaksud mau ngerjain sesuatu di kampus. Secara belom makan nasi dari kemaren, saya ngidam banget makanannya 7-8. Saya seberangi padang rumput itu sebelum ke kampus. Ada yang buka tokonya, ada orang. Tapi tirainya ketutup. Yah, ternyata pemiliknya yang duduk2 di dalem restoran. Mana saya udah keburu di depan pintu mereka, malu ah kalo ketauan banget berenti n baca pengumuman mereka. Jadi saya sok yakin masuk ke minimarket sebelahnya, convenient store yang biasanya ga convenient. he. Saya malu lagi di minimarket kalo ga keluar tanpa beli apa-apa. hiii.. banyak malunya. Saya cari lah benda yang murah tapi akan kepake, jadi beli coca cola 1.5 dollar. Saya melenggang kangkung ngelewatin 7-8 sambil ngelirik. Katanya mereka buka tanggal 17 (tulisannya beda), hari Sabti ini, katanya. Hmm.. Sip. Tapi laper berat. Ke sebelahnya ah, beli ayam apa lah yang lebih pedas dari ayam lemon.

Eng ing eng. Tutup dong! Wuiiih..cobaan.. Ya sudah, saya ke halte bus, nunggu bis ke kampus atau ke city, kemanapun yang bisa meredakan hati dan perut. Tapi karna ingat harus ngerjain sesuatu di lab kampus, saya ke kampus dulu. Walu berharap tutup ja labnya, kan yang penting dah nyoba. Agak dongkol kalo punya rencana tapi ga dicoba seacan-acan. Saya datengin kantor security, minta dibulain pintu gedung N16. Ga ada orang. Saya ke N16, seperti diduga, kekunci. Perut keroncongan by the way. Saya ke N16 bagian belakang. ketutup juga. Huaaah. Sudahlah. Pergi saja ke bus stop.

Hmm.. pengen ke makan yang berbumbu2..ke Indonesian Tucker aja ah, di Logan Road yang deket sama Garden City.. Katanya ada somay yang enak, dan pastinya ada nasi goreng dsb. Jam 4.44an bisnya, 125. Pas  bisnya dateng, 125, langsung saya lambaikan tangan lah ya. Eh pas baca, ternyata itu bis yang ke City-Valley! Bukan ke Garden City!! Alamak, percaya atau tidak, saya secepat kilat merubah rencana, ya udah, ke city aja. Lagian mang mau beli souvenir gitu, kalender brisbane. haha..jadilah naik 125 yang keliling2 itu lewat Morooka n Gabba. Dengan sedikit harapan nanti mau beli makanan di Wintergarden, chicken curry. Nyamm..

Nyampe di Adelaide Street saya langsung cari Australia The Gift, asyiik.. dapet kalendar yang tadinya 10 dollar, lagi diskon jadi 10 dollar dapet 2. Tapi ternyata beli 1 pun tetep 5 dollar.

++ INTERMEZZO: HOREEEEEEE.. DAVID NALBANDIAN MENAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGG!!!!++

Jadinya saya beli souvenir lain juga deh, hehe.. tempat pensil kangguru n koala gitu deh.. dari 5 dollar jadi 10 dollar 3, asyiik.. Terus pake kartu bayarnya. Sempet pengen ambil Eftpos, tapi udah lah, terlanjur. Bat apa juga. Di wintergarden kan bis bayar pake kartu.

Saya nyari Wintergarden, salah gedung. Pas dapet n turun ke LG-nya, eh dah pada tutup. Cuma ada McD. Yah , males deh.. Ya sudah lah ke Queen Street Plaza aja, see how it goes. Seper liat2 plaza yang dah kosong. Ada orang sih, ngambil duit di ATM, yang lainnya pulang atau turun ke bus stop. Ternyata masih rame di sana. McD, KFC, oporto, something noodle masih buka. Tapi kok ga ada yang napsuin yak.. Haaaah. Ya udah, nunggu bis aja. Makan taro yang dikasi Dr. Virginia aja. Untung ada cemilan. Taro itu kaya kue moci gitu, rasa ubu ungu. Enak deh, bersih lagi makannya. hehe..

Selagi menunggu bis, saya kelaparan (walau dibantu Taro). Saya berharap 7-8 bener-bener buka malam ini. Biar saya langsung beliii..Setelah naik 120 yang lumayan membuat saya merasa seperti di labirin, saya liat 7-8 nyala lampunyaaaaaaa!! Tuhuuuiy..oh kumakan juga kau makanan enaaak.. heheheee.. Sempet inget-inget pas jalan melalui padang rumput, mereka nerima kartu kan ya. Iya.

Masuklah saya disapa ramah sama mba-mba yang lagi bekerja di hari pertama mereka tahun ini. Ramah. Saya dikasi menu, saya pilih-pilih, trus saya datengin mba kasir. Bisa terima kartu kan mba? Maaf, kita ga nerima. (dalam hati) APAAAAAAAA!!!!! Kalo ATM di sekitar sini ada gaya? Di minimarket sebelah ini bisa Eftpos, tapi harus belanja minimal 10 dollar. Huh dasar pasti kerja sama atau pemiliknya sama.

Saya keluar.  Ya ampuun, susah amat makan di 7-8!!!! Saya agak melipir, ngeluarin tempat pensil yang isinya logam-logam (WEEEEEEKS, yang sempet diblanjain buat suvenir tadi!)

++INTERMEZZO: JARKKO NIEMENEN KEREN JUGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA++

Diitung-itung. Banyak juga ni kayanya. TAPI cuma 7 dollar 85 sen dong!! Howalaaah..Koalaaaaaa.. Nak..nak.. Pulang lah saya dengan lunglai dan lapar. Masih berpikir bagaimana mendapatkan uang logam biar genep 10 dollar. Si Alicia pergi, semet ketemu, pinjem duit ga ya, ah ga akh..

Sempet dapat hasil mengais-ngais, dapet 50 cents.. Yaelaaah… Ya udahlah.. Saya masak ikan tun aja,sambil bersih2 dapur n piring n gelas2 saya.. Dan sambil nonton Medibank Championship deeeh.. Yang saya bela si David, hahaaa..ga sia-sia..menang juga diaaaaa!!! hahahaaa.. memang kalo membela yang lagi kalah,, pasti menang belakangannya, hehe..sotoy..

 

Hmmmmh dah ah, sekarang ngerjain apa yang harus dikerjain hayooooo….dah jam setengah10…besok dateng pagiiii… Siyaaaa!

Leave a Reply

