Beasiswa DIKTI 2009 Tahap 1

Wah..  Pengumuman seleksi awal beasiswa untuk dosen di bawah DPK dan PTS sudah diumumkan! Senangnya.. Ternyata cepat kali lah waktu berlalu..

Dan, ternyata tahun ini tidak ada kesempatan untuk CTAB (Calon Tenaga Akademis Baru) seperti tahap 3/2008 lalu. Jerih lelah mengisi formulir dan memenuhi semua persyaratan yang ribet dan melelahkan itu lewat sudah.. Sekarang menunggu pengumuman untuk perang selanjutnya yang tak kalah mendebarkan..Interview..

Sukses dan semangat menghadapi wawancara (nantinya), bapak/ibu.. Menurut teman-teman yang menghadapi wawancara PhD di seleksi Dikti Tahap 3/2008 lalu, wawancara dilaksanakan selama 10-20 meit, membahas detail proposal riset, dan dalam bahasa Inggris. Siapa cepat dia dapat nomor antrian lebih dahulu. Jadi daripada menunggu lama (karena pewawancara jumlahnya sangat terbatas: 4 pasang interviewer untuk ratusan interviewee!!), datanglah 1 jam sebelum jam wawancara dimulai. Apalagi dipastikan molor-molor akan terjadi.

 

Berikut nama-nama dosen yang mendaftar asal UI, sebagai bentuk kebanggan nih..mohon jangan marah nama-nya ditampilkan disini ya pak, bu.. Kami dukung!! Hidup UI!!🙂

 

Agus Setiawan L UI University of Technology Sydney Australia
Arief Udhiarto L UI University of Shizuoka Jepang
Baginda Anwar  TeguhPakpahan L UI The University of Edinburgh Inggris
Bramma Kiswanjaya L UI Niigata University Jepang
Christian L UI Curtin Univ Australia
Christian Harijanto L UI Curtin Univ of Tech. Australia
Daniel  Tumpal Hamonangan Aruan L UI The University of Adelaide Australia
Diahhadi Setyonaluri P UI The Australian National University Australia
Dini Widinarsih P UI Curtin Univ.of Technology Australia
Facahru Nofrian L UI Univ. Paris  XI Nonterse Perancis
Farida Kurniawati P UI Groningen University Belanda
Fatimah Muchtar P UI Curtin Univ.Australia Australia
Indri Hapsari  Susilowati P UI Kyushu University Jepang
Miftah Nur Sabri L UI Ohio State University USA
Milla Sepliana Setyowati P UI Curtin Univ.Australia Australia
Nayunda Andhika Sari P UI Erasmus Univ Belanda
Novita Ikasari P UI Curtin Univ.of Technlogy Australia
Rahmatina Awaliah Kasri P UI Durham University,UK Inggris
Riaty Raffiudin P UI Victoria University Australia
Ricardi S. Adnan L UI The University of Tokyo Jepang
Riri Maria P UI University of Melbourne Australia
Rissalawan Habdy L UI Curtin Univ of Tech. Australia
Rissalwan Habdy Lubis L UI Curtin Univ Australia
Zacky Khairul Umam L UI Ecole pratique des hautwes etudes (EPHE) Perancis
Zulianasyah Putra Zulkarnain L UI University of Freiburg Jerman
Mahdi Jufri L UI  UKM Malaysia

 

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut mengenai program beasiswa Dikti yang (masih) berlanjut, silakan cek disini.. saya intipkan juga yah.. tertulis bahwa pendaftaran selanjutnya:

  • Tahap II : pendaftaran ditutup tanggal 27 Februari 2009, dan seleksi direncanakan pada bulan Maret 2009;
  • Tahap III : pendaftaran ditutup tanggal 29 April 2009, dan seleksi direncanakan pada bulan Mei 2009.
  • Semangat belajar dan mencari beasiswa, ROCKS!

     

    *postingan ini sudah di-ralat tgl 16jan09

    8 thoughts on “Beasiswa DIKTI 2009 Tahap 1

    1. loh.udah ada kok mas..coba klik hyperlink di postingan di atas.. yang tulisannya “disini” itu.. surat edarannya ada di surat keputusan dikti ttg seleksi tahap 1 (kalo ga salah),, harus di-klik dulu, emang nama2nya ga ditampilkan di page yang sama…

      umm..,ngomong2.. saya ‘mba2’ loh mas..:)

    2. apa tidak keliru mbak…barusan juga saya cek di website ditnaga dikti belum keluar pengumuman peserta yang lolos wawancara, baru ‘dafar pelamar’, itu mah sudah sejak 31 desember 2008 di upload dikti. Kita setiap hari ngecek di ditnaga untuk tahu daftar yang lolos wawancara…tapi sampai hari ini belum, kabar-kabarnya sih minggu ini…tapi biasanya jum’at malam atau sabtu baru di upload…

    3. duh! punten minta maaf banget mas.. iya keliru.. maksudnya pengumuman tahap awal, pengumuman pelamar.. maaf, punten banget sampe salah gitu..

    4. Mba, hari ini baru keluar pengumuman yang lolos ke tahap wawancara tapi koq ga ada nama2nya ya? mohon dikoreksi kalau saya keliru. trims…

    5. Mohon info apakah riset fee disediakan oleh dikti dan jika ada berapa besarannya?
      Terima kasih
      Libertus

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s