Januari 2009..tired of hiding and running and confused and feeling guilty..

Ada banyak yang harus dikenang, ada segudang yang ga bisa dilupakan.. Tapi bener juga kata Pastor Wenan kemarin.. kalo hari geneee masi ngomongin ato nulis diari tentang tanggal 31 desember..wuaaah.. you’re so last year, meeen..!

jadi, instead of menge-list apa saja blasts yang saya rasain di penghujung tahun kemaren (which are very nicely filled with excitements), saya meilih untuk menceritakan hal-hal apa yang saya rasakan di awal tahun ini.

 

**Saya kembali dag-dig-dug menunggu uang beasiswa, karna inilah saatnya dana (seharusnya) dikirimkan untuk membayar summer course yang telah berlalu. and it hasn’t.. so.. such a feeling.. kembali siap siaga nih..

**Lumayan lebih banyak ‘mikir’ in terms of kerjaan.. kalo dulu hari-hari dipenuhi dengan memikirkan “besok nyari kerjaan apa lagi ya.. wuah.. besok dapet jadwal ngepel ga ya.. (tau kan kerjaan saya disini :D)”, sekarang, karna sobatku itu, mba Oce ‘koordinator TKI’, dah pulang ke Indo,  dan saya jadi didaulat untuk menggantikan mba koordinator.. Sebenernya menyenangkan karna bisa membantu saya keluar dari rutinitas; dihubungi, menghubungi, kerja, pulang. sekarang skemanya adalah menghubungi teman2 (beserta pernak-perniknya nih..) – mengkonfirmasi – bekerja – mencatat absensi kerja temen2 – (akan) menanyakan kapan gaji keluar ke bos – (akan) membagi2 gaji. wow.. nambah tanggung jawab, bok.. heheee..

**Kerasa banget bantuan Tuhan melalui banyak teman2.. salah satunya Bernard.. makasih ya Nard.. bantuin nglamar sampe training di nandos..sampe dikenalin ke david n training di la cantina sama ka eni.. seneng banget.. ternyata ‘pusing sendirian’ lagi ga berlaku ni..banyak temen yang ikutan pusing, ikut doa.. hwhwhww.. mewek deh gw..

**’Salah dua’-nya adalah Mba Oce..hehe.. ternyata beneran juga jadi ‘pengganti’  beliau ini membantu admin di multi-faith centre-nya kampus.. sama mba Nunik juga, haha..yang ikut menjadi saluran :p

wuah..kerasa deh kerja ternyata oh ternyata..begini kerja ‘kantoran’ di ostrali.. hehee.. berada satu ruangan berjam-jam sama orang2 yang sama, berkomunikasi intens dalam bahasa inggris, berharap jam cepat berlalu perasaan ini baru hari ini aja kerasanya, ngeliat jam dinding beberapa kali); ga kaya kerja ngepel/resto yang makin lama makin seneng..berasa satu hari cepat berlalu juga..berharap besok tetap dibutuhkan (karena hourly rate yang lumayan bannget, agak di atas standar casula job)…berasa lagi keinganan untuk memuaskan pak dan bu bos..berasa harus masak untuk bisa dimakan pas lunch bareng..berteman dengan teman kerja dan masih ngomongin kerjaan pas pulang (huhuu..so thankful for Dianne).. intinya adalah.. Thank God for this job! temporary but reliable🙂

**Diajak menghitung (lagi) dari awal apapun yang dikerjakan, kaya pertama kali attending service di gereja, first prayer meeting, first CDS class, first lifegroup, first meeting with Michael (n denger suaranya yang weirdly tadi bikin sedikit menitikkan air mata, hehe..inget hari2 awal nyampe di aussie n konsul pertama kali ma dia, wuidiiih…baik bangeeet).

**Sangat berkurang komunikasiku dengan housemates. pulang kerja/jalan/ngapa2in, pulang ngeliat para mba itu nponton di ruang tamu dengan nyamannya, yang saya lakukan cuma say hi, n langsung masuk kamar. keluar lagi besok paginya (kecuali laper banget ato mau pipis banget). berat nih menceritakan ini, hehe..makes me look like a loner or autis..but truly..this is my heart situation.. i really find it hard to take a look at people surrounds me.. i am being sooo selfish a.t.m.. not proud about it, for sure. just trying to be honest n curhat.. thing that i really need to do. miss you curhat friends.

**Susah banget bersemangat, fokus, see the big picture, sama yang paling ketara: tambah parah dalam mengekspresikan diri melalui bahasa inggrish!! gila ya, seriously, i think waktu awal2 dateng, rasa PD bikin gw semangat belajar ni bahasa, tapi semakin lama semakin ga PD, n semakin tenggelam lah semangat itu. Tapi it will be ended soon.. I believe I can revive! Ameen!! So help me, God..

**Berapa kali mimpi mengenai hal yang sama. The proclamation. Fiuuuh.. mana kemaren ngeliat mas-mas bule di bis, yang duduk persis di depan bangku saya, lagi asik banget baca alkitab.. n all the CDS topics.. all this trembling thoughts and hands..I know for sure what that means..

**Berdasarkan inti prayer meeting kemaren; saya berdoa untuk BERUBAH! bukan berdoa supaya situasi berubah, tapi perubahan DIRI! n u know what.. when u ask God for an ‘adjective’, He doesn’t just give you the adjective, but He trains you through experiences that challenge you to become into having that adjective. how awesome is that. gee..i’m in it now…

**I miss my family so much..much..much..though i’m ‘afraid’ to go back to that routinity around office n campus n house..but i miss yessy…roy..bapak..mamak… :(( sama kangen juga sama ita, best friends, temen2 kantor, wuikkkssss..*berkaca2*

**What’s wrong with me? OR What’s right about me?? everything and nothing.

 

God, would really want to put all of these burdains into Your strong hands, I can’t take them anymore. tired of hiding and running away and confused and feeling guilty..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s