New Day New Sunshine.. part2

okeyh. mari kita mulai.

berawal dari bener2 kerennya pelajaran ini, si writing for the web ini, untuk saya. saya kan dari dulu pengen banget belajar hal-hal teknis, tapi ga pernaaaah..sempet. entah masalah wktu ataupun sarana dan prasarana. sofwer mahal bok! saya dateng ke aussy kan dengan cita2 yang lumayan gampangan,hohoo..(tapi ini satu di antara banyak cita2 loh..) yaitu memiliki banyak cerita di blog ini, yang semoga aj bisa memberi inspirasi para pembacanya (iih.. gampang apa malah susah sih ni cita2?)

waktu tau nilai saya bagus di first two assignments, saya sukaaaaaaaaa benget! heheh.. mana dosen2nya kan so real n supportive gitu. duh jadi tambah ber-misi: I GOTTA GIVE MY BEST FOR THE FINAL ASSIGNMENT!! apalagi denga prinsip idealisme saya, hohooo..membawa pencerahan. kan lewat website (baca: final assignment) sangatlah efektif, ya kan?

jadilah saya mengolah-olah. apa ya topiknya. kata jason si yang penting kita minatin, dan berguna. menurut saran dia,yang paling mencakup kedua hal itu adalah portfolio, website yang pure ngomongin diri kita sendiri. Halah, saya pikir..itu mah blogging..bukan designing website.. so i thought about a topic that is actually my desire of my research someday. how to make children of indonesia become tv literate.

ok. i decided, that’s the topic, dengan titel: Mari Baca televisi. Saya mulai bikin banner pake flash. atraktif dan colorful. hohoo.. malah sempet dipuji jason di depan anak2, malunya..tersipu2nyaa..hihihiii.. trus saya gabisa lepas dari komputer. 6 hari saya habiskan di depan komputer lab gold coast, G.31-2.18, HAHAAA.. kadang sendiri, kadang bareng fei, sama kadang bareng khalid. kadang mengkopiket ciri khas jason dengan ‘hey kids..’-nya, jalan-jalan di atas meja, ngetawain kelucuan-kelucuan bodoh selama pelajaran,  atau apa lah yang lain, dan yang pasti: bagi-bagi makanan. kayanya cuma kami ber3 deh penghuni setia ruangan itu.

hal berhadap2an dengan komputer itu sepertinya menghiasi 80% dari kehidupan 24 jam saya. lah boong banget, kan saya bolak-balik brissie ke coast? huaaah.. not at the last days.. saya beberapa hari nginep di rumah fei yang baik hati tu, dan kadang tidur di bawah meja komputer. demi membuat hal yang bener menyenangkan: a full website of my own hand!!!

secara beberapa dari kami mahasiswa master, (yang lainnya undergraduate berusia 19-21 tahun sodara-cateeet..) kami dapet tugas extra  annotated links project, jadi ngumpulin website informatif yang sesuai dengan topik penelitian yang diminati. 25 links disertai penjelasan untuk masing2 link. sounds cheesy? well, kalau saya ga mengalami sendiri, saya akan tetap menganggap hal itu gampil, gampang kaya ngupil. ih, jorok. hehe..ga manner yak, maaaf..

well, iya, saya kan fokus ke website, jadi ga sempet mikirin begitu2an, links2 ituh.. hwhwhwww.. dan itu sangatlah salah. kerja pake perasaan gabisa euy..gabisa assuka hatinya mulu..pake schedule, itu baru bener.. huh, kaya ga pernah ngejar deadline on air aja. extension umum yang dikasi jason (3 hari) saya lewatkan. saya sediiiiiiiih banget. anak2 pada ngumpulin hari senin noon, tepat jam 12, kaya kata jason, n saya gabisa kaya mereka.

yang saya upload di server cuma halfdone website n penjelasannya aja, huhuu.. links-nya belom sama sekali!!! atas encouragement-nya fei, sayakirim email ke jason, bilangin kondisi pertugasan saya. ga dibales2 sampe due time plus 6 jam.. soo.. i went home dissapointed. apa yang saya lakuin sepanjang 3 minggu itu sia-sia, gitu pikir saya. capek2, semangat2, ehhh.. cuma bisa nyerahin 40% tugas, yang kalo dinilai n ditambah sama nilai bagus say di ass1 n ass2, hampir bisa lulus. hampir! huhuuu… saya takut ga lulus.. biarlah nilai tak sempurna, pas2an ja, P, tapi lulus… 2000dollar masa sia2..

malam itu saya tidur nyenyaaaaak banget, capek dan sedih jadi satu dalam kegelapan malam yang nyaman di kamar yang sangat menumbuhkan rasa kangen.. wuihh,,kalimat macam apa itu barusan! hihihii….

paginya saya bikin roti pake butter. jam 9.30an saya inget, kebangun karena miskol dari mba mel.. saya langsung tersenyum. saya tau dia kuatir sama saya. hmm.. nanti saya telp dia, saya pikir gitu.  banyak banget malaikat2 yang perhatiin saya..even without im hoping and longing for them.. saya diperhatiin.

sambil makan roti enak itu saya buka laptop, buka imel griffith. OH NO! ada imel dari jason! apa katanya. kata2 pertama ada tanda serunya. apa dia muji website saya? apa dia.. apa.. apa..

isinya bikin saya sontak girang. dia kasih extension tambahan buat saya!!! sampe jam 9 malam hari selasa, katanya. huaaaa..saya langsung mandi n ke kampus (sampe lupa hp n chargeran laptop, coba).. ngerjain links di library, ketemu bang lawin n mas ferry, n ngerjain links, DAN MELENGKAPI WEBSITE ITU sampe jam 9 malam. done. dan saya upload lgs, dengn berbagai masalah pelik pula itu, huhuuhuu..thank God banget corrrupted file yang satu itu sempet saya save as di desktop!!! gileeeee… kayanya peringatan banget supaya ga melulu konsen sama website assignment.

Jam 9 saya berjibaku dengan links project, tentang pendidikan untuk person with down’s syndrome.. hoajhahahahaaaa..sampe jam1pagi-nya baru saya kelar! ciamiiik.. dan saya sadar banget itu saya masih berada di kampusa hutan itu, tanpa ada transportasi oulang. lagi2 ajaib, mba oce yang dari tadi ga ol, ol loh! saya nginep deh di flat dia, sampe sekarang belom pulang, secara dari rumah dia saya ke the hub (nanyain biaya flat yang saya rasa NO WAY, MAN!!) n atm n berusaha ngompile video2 c4k.. well, dan blog ini pencerahan yang menyenangkan!!! serasa sinar matahari yang hangat di ahri yang baru, duuuh.. i gotta make my lifelebih menyenangkan hati Tuhan, hwhwhw,, He makes everything soooo wonderful!

 

The Source,

N16 room…??

 

psa: hari ini mas asanto n bang hadi pulang kampung. dadaaaaaaah.. kapan ya ketemu lagi..huhuuu..

Leave a Reply

