Lebaran yang Beda..

pic belongs to forum.detik.com

pic taken from forum.detik.com

 

Minal Aidin Wal Faizin..

Selamat Hari Raya Idul Fitri buat teman-teman yang merayakan kemenangan Ramadhan 1 Syawal 1429 H..

 

Hari ini lumayan mencengangkan buat saya.. Ini adalah lebaran pertama saya yang sangat amat tidak berasa lebaran-nya. Seingat saya, selama 19 tahun terakhir (terhitung sejak kelas 1 sd :D) saya selalu merasakan libur lebaran, dan selalu menjalani ‘ritual’ bulan Ramadhan beserta pernak-pernik ber-lebaran.. Seiy..menikmati jajanan berbuka puasa, kelaparan karna ga ada warung yang buka sepanjang bulan puasa (upps..yang berpuasa lebih lapar..), denger ibu-ibu ngeluh denger berita harga cabe rawit naik, hebohnya para calon pemudik mengantri tiket, hura-hura temen yang bersiap-siap cuti panjang, macet berkepanjangan di pantura,  petasan yang ga berhenti mengagetkan tidur siang saya khususnya beberapa hari menjelang hari-H Idul Fitri, sampai liburan khusus lebaran yang keluarga saya adakan dengan berjalan-jalan ke puncak atau kota wisata atau sekedar duduk-duduk di taman wiladatika cibubur sambil makan nasi padang Sederhana..plus Pizza Hut dan BPK Cililitan :p

Semuanya begitu melekat dan hari ini saya melalui Lebaran tanpa nuansa itu sama sekali.. Saya bahkan melawatkan setengah hari tertidur, berlanjut main ke rumah Charis untuk belajar bikin bolu. Pulang-pulang saya langsung cek eBay, MENANG, terus nonton deh sama Olga di ruang tamu.. Saya bahkan belum mengucapkan selamat hari raya ke temen-temen terdekat, baru ngobrol sama mba Desry (yang pake vodafone!) n chat dikit sama bang Hadi..

Dari hasil wawancara dengan mba Desry, saya jadi rada nyesel juga kenapa saya ga merencanakan ikutan ber-lebaran sama temen2 Indo.. Apalagi saya masih pegang kamera kampus, kan lumayan dapet dokumentasi ‘lebaran a la australia’, fiuuuhh..sebel. Tapi gapapa, ga boleh nyesel berkepanjangan.. Masih ada event pendokumentasian lainnya😀

Just a quick news, besok kita ber-empat; saya, Olga, Alicia, sama Megan JADI jalan bareng ke Gold Coast. Tadinya sempet nurun semangat jalan-jalannya karena kok kayanya ga ada rencana mateng en pengkonfirmasian ulang gitu. Pernah saya tanya ke Megan, dia bilang mungkin dia kerja, jadi dia wouldn’t make it, kalaupun jadi. Haaaah..agak kecewa tapi seneng juga, lumayan bisa istirahat atau ngapain lah gitu. Tapi tadi Megan konfirmasi (setelah ditanya) bahwa besok (ralat: pagi ini) kita berangkat jam 8.30am. Belanja-belanja beef untuk bbq-nya gimana? Di shopping center di sana ada ternyata, ya suud.. Males lah pusing-pusing, they seem to look at it as a usual trip gitu, ga usah persiapan apa-apa. Well, will go with the flow for now..

 

Hey, tadi saya dah sempet nyebut tentang eBay. Gila ya, bener-bener deh, kan saya bid for OC 4th season complete series yah, lelangnya tutup hari ini jam 8.38pm.. Jadi agak penting ni hari ini untuk pengalaman per-eBay-an saya. Saya cek terus account saya dari jam setengah 6pm-an.. Aman, ga ada saingan. Tapi karna lagu si Weird Al (yang saya ceritain di postingan yang satunya), saya siap siaga gitu, takutnya ada yang nyelengkat tiba-tiba. Saya refresh terus eBay page saya, aman.. Sampai jam 8.33pm ada notice bahwa saya has been OUTBID!! Bo! kaget dooong.. Saya langsung naikin maximum bid saya, per $1 tentunya.. Dan masih outbid. Saya naikin lagi sampe 3 kali, akhirnya saya jadi the highest bidder!! But hey, everything still can happen kan, jadi tau kah, saya H2C banget si saingan saya itu bakal naikin harga lagi di detik-detik terakhir. So saya refresh terus dari detik ke 59-an. Boooo..dagdigdug beraaaat..!!! Sampe ketika masuk ke detik ke-2, saya klik refresh dan beberapa saat kemudian: Congratulation, you are the winner for this bid!! Jadilah saya dapet si OC dengan harga $15.05 belum termasuk ongkos kirimm.. Yeaaaah!! Lumayan, kalo beli di toko kan bisa $29-$32-an.. Bahkan kalau beli di Jakarta bisa Rp.450.000,- whis is $50-an.. Hahaaa.. asik-asik..

 

Apa lagi ya kegiatan lebaran saya hari ini.. Oya, masak kue itu ternya seru ya.. Detail dan mengandung banyak konsep possitif.. Lumayan bingung deh, istilah masak dalam bahasa indo aja bingung, apalagi bahasa enggresh, bener-bener plonga-plongooo.. Hmm..untung Charis sabar.. She’s nice.. Walau agak bingung saya dibuatnya pas dia nganterin saya ke pintu keluar.. Saya pulang dengan merasa entah hampa atau gimanaaa gitu. Oalah, pasa dah mau nyampe rumah, saya baru nyari-nyari kunci gerbang. Loh, kan ada di dalam tas, mana tasnya? wueeeeeks..ketinggalan di ruang tamu-nya Charis!! Parah ajaaaaaa… Linglung banget! jadi lah saya balik lagi ke sana.. Memalukan.

Selain insiden itu sih semuanya seru; saya main badminton tadi di halaman belakang rumah teman saya itu, terus jalan-jalan keliling kompleks Robertson Village. Keren deh, seneng saya.. Tempat baru, dan berasa kaya di film Beethoven atau Beverly Hills gitu.. Atau di Kota Wisata Cibubur! hihihiii.. Di kompleks ini rumah-rumahnya gede..bertingkat semua.. Emang perumahan kaum berada gitu.. Gila, yang biasa-biasa aja modern-nya ampun2 (contoh: rumah yang saya tempatin), gimana yang rumah orang kaya gitu ya??

 

Apapun itu, impian saya tetap kepingin punya rumah kaya shared house saya ini. Homy bangeeet. hangaaat.. Saya berencana punya rumah keren kaya gini suatu saat kalo Tuhan ngijinin.. :d  Yang dapurnya ciamik, yang dindingnya warna-warni, yang living room-nya asik.. Hehe.. Ngomong-ngomong soal living room, tadi saya dan Olga nonton salah satu dari 5 tumpuk dvd-nya megan yang terletak di meja ruang tamu..The Prince and Me. Haaaaah.. not good. Ga banget. Hehhe..komplen aja kaya KPI :p. Gapapa dong yaaa..

 

Well dah jam 1am niiih.. time to go bed to prepare for tomorroww.. Hope gonna be awesome.. Perjalanan pertama dengan housemates full team!!

 

See ya’ later, mate..

—selamat lebaran hari ke-dua temannnsss..—

One thought on “Lebaran yang Beda..

  1. melinda, gimana kalo postingan ttg lebaran new atmosphere, ekskursi ke bronzecoast, dan ebay dibikin 3 posts? pasti lebih ngga ngantuk bacanya deh🙂

Leave a Reply

