hari b e r s e j a r a h di coopers plains u n t u k k u

Hari ini kugembira

Melangkah di udara..

Pak pos membawa berita dar..

Eh-mmm..  Kok sambungannya ga cocok ya??! Heheee.. Kalo liat judulnya di atas kaya apaaaa..gitu yah. Padahal cuma karna: abis makan TEMPE! Hah! Kok bisa? Ya bisa dooooong :D  God bless Sunnybank dan para Chinese Town-ers… Hihihii..

TopicOfTheDay - Thanks to Mba Ica

TopicOfTheDay - Thanks to Mba Ica

Ga heran sekarang kenapa Chinese Town ada di banyak negara di seluruh belahan dunia. Gimana ga, orang Asia kan ada di mana-mana juga, tapi makanan yang endang gulindang (minjem expression-nya mba ayu) in terms of berbumbu nekmat yang dapat menjangkau seluruh penjuru mulutnya Asians mah cuma di resto2 chinise, malysian, vietnamese, etc gt kan.. Dan saya officially SUKA sama Sunnybank!! Baca terus untuk tau lebih detail-nya.. Hihihii, sok banget, kayak artikel paling keren sejagad raya ajah..

Jadi ceritanya gini, ceritain prosesnya dulu nii.. kemarin abis kuliah bahasa Italia (haha..memproklamasikan pada dunia tentang ke-italia-anku) saya jalan-jalan sama temen ke Sunnybank. Pas liat YUEN’S, whuaaah!! Itu dia yang dibilang sama temen *yang satu-nya* tentang Asian supermarket yang jualan tempe!!! Saya langsung ajak temen saya ini ke sana.

Yuen's - Sunnybank - Brisbane

Yuen

 
Inilah kronologisnya.
Masuk Yuen langsung belok kiri.. Baagian refrigerators-nya gitu. Belum keliatan ni tempe-nya. Tetep saya selusurin, belok kanan, teruuuus ajah, sampe hampir mentok ke pintu belakang. hmm.. Kayanya harus nanya nih, ehmm..ga bawa kamus lagi *hehhe*
Saya: Sir, do you know where tempe located?
Pelayan 1: What?
Saya: Tempe? The one with soy from Indonesia?
Temen saya: *kasian liat saya bingung*
Pelayan 1: Sampe.. Wwww.. *berpikir* I will check. Hey do you know?
Pelayan 2: What?
Saya: Tempe, you sell tempe don’t you?
Pelayan 2: No.. We don’t have that here..
Saya: Hmm? Ok, thank you..
Agak kecewa saya.. Apa bener ga ada ya? Kan yang namanya tempe ga mungkin ga diketahuin (kalo emang dijual di sini ya), secara emang khas banget namanya. Temen saya ikutan bantu nyari (meski dia bingung juga sih, mau nyari apa, kikkkikkikkk..)
 
Saya langsung telpon temn saya *yang satu-nya*, yang ga angkat2 ternyata karna abis SolJum, upps.. Dan dia nelpon balik.
Saya: Mas, aku lagi di Yuen nih.. Bahasa Inggris-nya tempe apa ya?
Temen yang satu-nya: Ya tempe, mel.. Original Tempe.. Soalnya ada yang bacem juga.. Ada deket refrigerator situ, Mel di mana ni posisi?)
Saya: Aku di Yuen, bener kan ya? Kok dari tadi nyari-nyari ga ada si mas..
Temen yang satu-nya: Masa sih Mel, masuk kan belok kiri, terus belok kanan.. Liat *****lupa***** terus aja, packaging-nya warna ijo..
Saya: *nyari lagi ke semua refrigerator* Manaaa.. ga ada..
Temen pertama saya dan temennya yang udah dateng: *ngintilin saya mulu, mimik: iba*
Saya: *muter2..ngoceh, dengerin instruksi lagi* Ooooo.. di box yang ini maksud mas? Hihihii.. Udah mas, udah ketemu.. Beli yang gede gapapa kan ya mas? Ga basi?”
Temen yang satu-nya: Kan bisa taro di freezer, tapi mas kalo beli yang kecil, cukup buat dua kali makan
Saya: *ngeliat harga* Ohh.. Aku yang 400 gram aja deh, makanku mah banyakk..
Temen yang satu-nya: Ya udah, tau cara masaknya kan? Sekalian beli bumbunya Mel.. *banyak lagi pembicarannya*
Yuen's Tempe. Pertama kali saya lihat tempe yang eksklusif begini..

I finally found Tempe!

Dari pulang from Yuen’s saya ga sabar makan makanan khas Indo yang harganya hampir 5 dollar inih.. Tapi saya masih kenyang. Sabar, Mel.. Sabar.. Dan tiba lah hari ini. Hahaaa.. Saya lama banget nggoreng tempe doang (defence: sama masak nasi n bikin nasi goreng n teri kok!! Pake cabe lagi, kan gapapa lama :P).. Tapi hasilnya ga terlalu mengecewakan, bahkan MEMUASKAN DAHAGA!!!! OHHHH..

So thankful akhirnya merasakan tempe lagiii.. Merasakan makanan kesukaankuuuh! Sama makan teri, yaelaaah.. rasanya kok dah se-abad ga makan teri, langsung berasa di rumah.. Hwhwhwww.. Lucu yah, ternyata emang rumput tetangga selalu lebih ijo. Dulu mah kayanya selalu mendambakan junkfood (hehee..) sekarang ampuuuunnn.. Kaga ada rasanya tuh fastfoods.. Ga memenuhi selerakuh..  Heheh..walau aga compang-camping di sana sini.. Inilah bukti hasil eksperiman dahsyatku bersama si tempe pujaanku.. 
       A . K . U    D  . A . N    T . E . M . P . E
tempenya baru dibalik..
tempenya baru dibalik..
nah..ini dah siap diangkat.

nah..ini dah siap diangkat.

 
disajikan dengan nasi goreng ber-cabe deh!
disajikan dengan nasi goreng ber-cabe deh!

 

trus..sebelum makan..sombong deh!

trus..sebelum makan..sombong deh!

 

Oke lah.. Sekian Headline News hari ini. Melinskiss melaporkan langsung dari langsing.
I’m going to the LIBRARY. Ciaaaaaoo..

 

 
 
 

4 thoughts on “hari b e r s e j a r a h di coopers plains u n t u k k u

  1. Nyil, tempenya kok kayanya dilihat dari bentuknya ga menarik ya.. semoga rasanya enak… segitunya yang ngidam tempe. Bikin milist pencinta tempe aja nyil..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s