belajar melihat..

looking at chances

look at those chances

Sedang belajar banget untuk melihat apa yang mungkin belom saya sadari saya lihat.. seperti bingung kenapa orang-orang ini ga homyperson banget, atau kenapa rute bis aneh2 banget, kenapa barang mahal-mahal banget, napa life ‘ends’ too too early in the afternoon..

 

Hmmmm..seperti sharing-annya a very guud friend of mine (u know who u are lah yaaa, heheee) kesempatan belajar di negeri orang itu harus dimanfaatkan untuk bener2 belajar menganai segala bidang yang ada di negara itu. Do they sell expensive stuffs? Go for it. Ga usah mikir rupiah, di-convert2 segala. How, then, u gonna learn the way australians think if u don’t try to get into their habit? Gimana caranya mempelajari kemajuan negara a kalo kita terus pake kacamata negara i?? Apa yang dipelajarin dong nanti setelah pulang ke negara sendiri? bahwa kita berhasil menghemat di negeri orang dan menganggap negeri itu cerita masa lalu yang amatlah eksklusif??

 

Well,, saya sangatlah percaya sama konsep ideal. yeap i do. i wanna grab every positive things from this beautiful chance.. tapi susah banget melakukannya sekarang, terlebih karena duit yang terbatas😀 i know im gonna do it. i hold the promise. i am going to learn thingsssss.. not just bout the money, but the spirit, the way of thinking, the passion, the apapun.. which is positive tentunyaaaah.. dan seperti kita tau, susah banget bawa perubahan ke negara sendiri.. seorang nabi biasanya ga diakuin di daerah asalnya. well.. i am not a prophet.. tapi menggalang visi perubahan ga bisa sendirian.. huhuu.. pasti susah banget.. pasti lingkungan sekitar aja yang bisa ngerasain (itu pun klao kita-nya giat) dan itu pun pasti kecil banget dampaknya.. but hey… itu lah gunanya share kan.. 1 orang membawa 1 orang.. dua orang membawa dua orang.. 4 orang kehilangan 1 orang, tapi tetap mencari orang lain.. segala hal yang dipelajari dari pelajaran yang orang lain dapatkan, in the end, pasti menciptakan dampak yang makin lama makin membesar.

 

but then again, it’s up to us who knows it first. seperti kalimat2 service yang sekarang sangat akrab di telinga saya, “What you might need to do is.. | If you want to, you can.. | The only thing I can suggest you is..” Such a learning.. Bukan menyuruh orang seperti “you have to..” dsb, tapi memberi pengetahuan, dan mempersilakan orang lain menentukan pilihan, dengan tetap bersiap siaga melayani kebutuhan orang itu.. What a concept!

 

hwhwhwww…it’s good to be left behind , i know.. so that we can se clearly that we have to move forward, if we want to. it’s good to be me, so that i can know what to hold, and to let go.

 

what a great world You gave me.

3 thoughts on “belajar melihat..

  1. aku suka bagian “so that i can know what to hold, and to let go”. coba aja hidup di situ ampe kapanpun, kembali kemari, kemudian menjlnkan lg kehidupan di sini, dan inget2 lg kalimat itu. apapun yg mau kamu lakukan, inget2lah. segalanya adalah ttg hal itu. ur choice for life.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s