So This Is Holiday!

Huhuuuuy.. What’s about today?? Kok kampus libur?? Kok pada heboh..?? Kok..kok..

Hii..ada hal baru lagi yang saya pelajari di sini.. Ternyata ga cuma hari raya religi atau hari kebangsaan yang bisa dirayakan di sebuah negara.. Sebuah negara, particularly Australia, memberi suatu libur (holiday) untuk suatu pergelaran kebudayaan, pergelaran komunitas.. halah-halah, kalimat saya sok tau banget.. Well, they call it EKKA, suatu event regional (only at Queensland – difokuskan di Brisbane, ibukotanya) yang bernama EKKA. Jadi kalo di Jakarta yaaah..bisa dibilang kaya PRJ-nya deh.. Tapi instead of diadakan sebulan, Ekka cuma diadakan pada awal Agustus tiap tahunnya selama seminggu (saya rasa dia melakukan praperayaan hari kemerdekaan kita deh, hahaaa).

Jadilah hari ini, hari Rabu tanggal 12 Agustus 2008, semua kampus dan perkantoran di Brisbane, atau lebih tepatnya, di seluruh provinsi Queensland, DILIBURKAN. Huaaaaa.padahal harusnya saya ada kuliah aja hari ini.. huwww..whatta.. (i left it blank ;D)

Saya baru tidur jam 6 pagi hari ini (please refer ‘hari ini’ sebagai hari Rabu yah..hehe). Trus saya terbangun gara-gara denger B*witched nyanyi “o..ooow.. O..ooow…” oh noo.. telpon dari siapa tuh!!? dah jam brapa ni??!! kan janjian sama mba desry jam 10!! Dan bener aja, ternyata dah banyak sms dari mba desry, trus dah ada berapa kali miskol gt dia. Dia dah nunggu di bus stop Queen Elizabeth II Hospital!! Oh nooo.. Dan ini dah jam setengah 11 kurang, padahal katany bus yang lewat tuh jam 10.26!! Baguuuuush!!! Mana kamar mandinya occupied pula, baru kali ini pula saya ngerasain antri kamar mandi, karna selama ini serumah ber4 kaya ga berasa ber4, berasa sendirian mulu.. Well, anyway.. (jangan ngelantur deh! -redaksi) saya akhirnya bersih2 (u know wat this word means rite?? hihiii), dan lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii menuju bus stop terdekat dari rumah saya itu. Ngebuuut.. Pas aja loh!! Pas orang2 masi ngantri bus, saya dah nyampe terengah2, dan mba desry menyemangati saya, hayok meeeel!! ini bis-nyaaaa!! oke mbaa, ngaciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrr!!! dan sampailah saya di bis 125 yang cantik itu, hihii..

Wuaooow,,, masa baru cerita opening dah sebanyak ini?? Hmmmff.. alamat tidur jam 6 lagi nih.. Im gonna make it simple then.. Kami (saya, mba desry, mas santo, bang hadi) menuju Ekka, dengan pengetahuan bahwa entrance ticket ke Ekka tuh 16 dollar, which is brapa sodara2…( tetep mengkonvert.. 1$=9000an lah) mahal kaaan.. tapi kalo worthy enough, kita masup daah.. gitu pikir kami, orang indonesiah yang haus pembelajaran kebudayaan negeri orang (atau sambil menyelam minum air people ya? ) ini.. pas sampe di sana cuma foto aja loh di depan booth ticketnya, hahahahaaa. kayanya ga terlalu seru soalnya (well….pokonya ga worthy lah, abis di dalem juga harus bayar2 wahananya dsb).

Ga masuk Ekka, foto di gerbangnya pun jadi..

Ga masuk Ekka, foto di gerbangnya pun jadi..

Kami malah foto2 pas nyasar cari jalur bis, keren2 gitu deh gedung2 ;luar neger’ ituh, kikikiiiiikkk.. manfaatkaaan.. ckrekk, ckroook.. kami foto2 di tengah jalan. khusunya saya dan mba desry yang rajin memohon kebaikan mas santo dan bang hadi mengeker2 kami. Dari situ saya lupa euy rute-nya, pokonya naik bis khusus ke exhibitions gt, turun di ann street, trus footo2 di sepanjang perjalaanan deeeh… di gereja, di depan bank, di jalan raya, di monumen anzaq, di mana-mana is bener2 di mana-maan, hahaaaaa.. it was fun.. kami jalan, naik bis, ke myer plaza (lagi), naik city cat, jalan, bli perlengkapan bbq, trus naik bis lagi ke cultural center, trus turun teruuuus ke daerah pantai buatan southbank. kalo di sini kaya di ancol, banyak adegan yuuuurrrr… hihiii..pemandangan banget deh, not in a good way siii…

Kami muondar-mandir cari tempat bbq (gratis) yang kosong, mana jauuuh banget jarak antara 1 bbq place and lainnya.. ternyata di sini gitu, kita bisa piknik di southbank (all the way to kangoroo point) dengan bawa bahan2 masakan bbq.. bisa roti, ham, keju, mentega, dll.. trus kita pilih d mau dimana.. ada tungku elektroniknya gitu, whic i think is SO COOL, dan gratisan gtd.. Wuaaah.. Om Australia ini emang dah mendesain negaranya jadi negara pariwisata banget yah!! Dasar developed country…

Kami dapet tempat di depan hall, share sama orang bule yang baik hati dan ramah.. Makan kenyaaaaaang.. trus setelah selesai (saya ga jadi janjan sama mba mel), kami menunggu offpeak (berhubung tiketnya  bgt) which is jam 7an.. kami duduk dulu di depan pantai buatan, ngasi makanan ke bebek2, lucuuuu…

kami jalan ke atas, trus nunggu bis, hmmm dapet 135, lama, sempet berdiri dalam bis, sempet ketiduran n ampir jatoh ke ally, abis pak supir di sini jago2 berat.. ngebut di setiap waktuuu. secara jalanan kosong semua yaaah…

Saya sampe di rumah langsung ngapa2in, manasin nasi, cuci piiring pake pembersih baru saya sendiri, goreng nugget, dll. Olga dtg, ngobrol sama Olga, makan bareng di meja makan (for the 1st time!!) dan ngopi foto2 saya di komp Olga d… sementara itu, jhallaaaah.. alicia n megan datang berama temannya, mereka pakai baju cantik juga. kata mereka karna its a holiday, banyak kegiatan, mereka pergi ke lomba balap kuda gitu kayanya di deket bandara… dan ternyata Olga baru pertama kali ngorol sama Alicia, hahahaaaaa… salah info gw.

Dan sekarang teman facebook-ku dah bertambah sama olga n adam, heheheee.. teman2 griffith-kuu..

Dan ini dah jam 3:49 am ajaaaaaaaa… so ngantuuuk…

thanks for reading.,,😀

Going to sunnybank todaaaaaay.. baru belajar deeeeh😀

Anyway, saking banyaknya foto yang terprouksi hari ini di ekka thing, saya jadi ga sanggup upload semuanya sekarang d di flickr, huikkks..

5 thoughts on “So This Is Holiday!

  1. jadi mel.., maksudnya gak mandi kaaannnnn??
    wahahaha… kebiasaan abis ngedit jangan dibawa ke ostrali dong neng….
    btw… good.. good… keep posting yaakkk…
    panjang benerrrrr….

  2. weil dort ist die Veranstaltung stattfindet, melinda. und, ja, ich war dort, und ica auch. wir gehen zusammen hin, sahen gigi und ungu, war so geil. na ja, nicht so ganz. weil meistens wir koenten nur hoeren vom bacstage. weil wir die Veranstaltung aufnahmen. live on tape heisst das, wenn du dir dran erinerst.

    so, viel spass beim Uebersetzen Olga. schoen dich kennenzulernen, Verzeihung dia Unhoefflichkeit, dass ich dich nur ueber virtuelle welt kennelernenn kann, aber ist schoen zu wissen dass du mit melinda gut befreundet bist.

    so, melindas freunde sind auch meine🙂. wenn sie es erlaubt haha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s