Thinking Back..

Kalo diinget-inget ke belakang, ada loh blog yang menyertakan saya (dan karya saya) ke dalam salah satu postingannya, heheheee.. Waktu saya ikutan kompetisi Global Xchange competition, saya dibina dan dilatih sama ka Yodi, seorang penulis yang sekarang jadi temen saya juga (Booooo…bahasa Italianya luancaaaar…Italian lover jugaaa). Nah, usaha saya di ajang tersebut banyak-banyak (bukan sedikit-banyak) dipengaruhi sama campur tangan dan perhatian dia. Huaaaah..kalo inget jaman capek-capeknya bikin tuh essay, jadi pengen senyum-senyum.. wuaooow, such a hardworking what i did back then.. Hehehee..dan senengnya, si ka Yodi ini selalu memperhatikan perkembangan penulisan saya.. He’s a good instructur deeeh.. Walau at the end I didn’t get the chace to make it to the next assessment step, that experience has made me feel grateful, for the sleepless night, the willing-to-write feeling, and the friendship, and! also the dream (ajang GX itu merupakan ajang cari volunteers muda untuk dikirim ke UK dan Padang selama 6 bulan; 3 bulan tandang dan 3 bulan kandang; exchange-nya sama orang inggris).

foto di website britcoun yang jadi item essay saya

Sangat menarik loh,, ternyata banyak juga orang yang cari-cari keberuntungan dan pengalaman (dan memang niat juga sih) dengan melamar jadi volunteer ke luar negeri. Lumayan, gratisan, dapet temen global, eh, tenaganya berguna buat orang lain. Gratisnya itu loooh..

Untuk Global Xchange (yang diadain British Council), maksimal usia si pendaftar adalah 25 tahun (kemarin itu saya masih 24, tahun depan dah ga bisa ikutan, huhuuuuu). Tapi banyak juga LSM-LSM internasional yang menawarkan kesempatan jadi volunteer kaya gini juga, dengan batasan usia yang lebih longgar. Siapa yang tertarik? Cepetan googliiing…

Leave a Reply

