Latihan Soal Tes CPNS Deplu 2010

Ada yang berpengalaman ga ya soal mempelajari referensi tes? Di depan kompleks Pusdiklat Kemlu di Sisingamangaraja amat sangat banyak penjual soal tes. Mereka banyak promosi. Tapi ada satu penjual yang isi soalnya mencakup soal essay. Jadi saya milih yang itu. Merrka jualnya per paket, harus ditawar setengah harga biar bisa mentok2nya jadi 60% dari harga awal..

Anyway, penjual yang akhirnya saya ercayai, yang katanya sangat berpengalaman dalam bidang tes semacam cpns dan spmb ini namanya Pak Azkarmin. Beliau cerita banyak (promosi banyak?) soal presisinya konsep2 soal yang ia jual. Banyak peserta tes tahun2 lalu yang katanya berterima kasih sama dia karena berhasil menembus tes tertulis ujian masuk CPNS atau SPMB.Walau terdengar agak berbunga-bunga, karena saya sudah membandingkan paket2 dari semua penjual soal di sepanjang gerbang Deplu itu, maka saya memutuskan belanja di Pak Azkarmin ini.

Ada cerita ga teman-teman soal latihan soal ini?

Anyway, berhubung dari blog stats saya lihat banyak yang meng-google bagaimana cara menuju ke Pusdiklat Kemlu (Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru Jakarta Selatan), saya jelaskan di posting saya sebelumnya yah.. Silakan klik: Mencari Kost Harian untuk Tes CPNS/Kerja di Jakarta – Menuju Pusdiklat Kemlu. (Selamat mengambil KTPU :))

10 thoughts on “Latihan Soal Tes CPNS Deplu 2010

  1. Pingback: Mencari Kost Harian untuk Tes CPNS/Tes Interview Kerja di Jakarta « the stuff inside the bag

  2. Selamat pagi kak blogger ‘melinskiss’

    Beberapa hari yang lalu saya menemukan posting blog kakak di WordPress tentang Latihan Soal CPNS Kemlu. Saya sangat tertarik sekali untuk bisa masuk deplu tahun ini.

    Apakah memungkinkan apabila saya meminjam booklet latihan soal CPNS Kemlu yang kakak beli dari Bapak Azkarmin tersebut? Bantuan kakak sangat saya harapkan agar dapat membantu saya menghadapi seleksi ujian Kemlu.

    Saya berdomisili di Bandung, Kak, jadi mungkin bagaimana nih menurut kakak? Apakah saya harus ke Jakarta untuk menemui kakak secara langsung?

    Terimakasih atas bantuannya, Kak.

    Salam,
    Turin Airlangga.

    • Halo Turin..ampun deh saya ga pernah cek2 blog lagi.. Mungkin jawaban saya agak basi ni.. Kalau soal2nya sih umum aja..kalau masih perlu nanti kita kontakan lg aja..kabari ya via commentbox ini..

      • kakak, kan yang tes kali ini ada tes kemampuan dasar, berarti pilihan ganda ky cpns biasa yg ama matematika jg ka?

  3. Ka boleh pinjem soalnya ga ya??kalo boleh tolong kontak aku di nena.namira@gmail atau aku boleh minta email kaka?

    Thanks before ya kaa ;)

    • Holaaa… maaf saya ga baca komennya dari awal.. soalnya sudah entah kemana.. tapi semoga sukses ya tes-nya… mungkin tes tahun ini juga?

  4. selamat siang kak

    mohon infonya, kalau mau beli booklet latihan soal CPNS Kemlu sekarang,kira-kira bisa didapatkan dimana ya kak..
    mohon infonya ya kak

    oh ya kak, jika memungkinkan juga saya bisa pinjam bukunya, mohon bantuannya ya kak..

    wait your response kak in email ya :) yana_desianti@yahoo.com

    thanks before :)

    salam
    yana desianti

  5. salam kenal…saya sdh baca postingan di blog ini…bbrp temen jg rekomendasiin u/ beli contoh soal tes depan pusdiklat kemlu, tapi masalahnya sy tinggal di luar jakarta (Bali). kalo boleh pinjem tes yang dulu dong/softcopy? thanks :)

  6. Dear kak melinskiss,

    boleh gak aku dapatin bahan TKB kaka? aku gak pernah nemuin penjual2 yang seperti kaka maksud.., dan aku baru nemu blog kaka ini H-2 hari tes TKB kemenlu.
    mohon pengasihannya klo boleh ke email aku mondru4th@gmail.com.
    Terima kasih banyak atas pengertian kaka.. God Bless.. :)

Leave a Reply

